LIGA SPANYOL

Informasi Terupdate Liga Spanyol

Carlo Ancelotti Belum Memikirkan Pensiun

Bagikan

Carlo AncelottiĀ mengungkapkan jika dia masih belum ingin pensiun melatih. Pelatih Real Madrid ini mengatakan jika semangatnya masih membara.

Carlo Ancelotti Belum Memikirkan Pensiun
Carlo Ancelotti saat merayakan kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2023-2024.

 

Masih Merasa Gugup

Ancelotti merasa jika dia masih sering merasakan kegugupan sebelum menjalani laga bersama Real Madrid. “Ya, saya masih sering merasakan hal tersebut. Bagi saya, itu merupakan hal yang normal, bahkan seharusnya dimiliki oleh seorang pelatih ataupun pemain. Kalau saya merasa tidak gugup lagi, ya berarti sudah tidak ada tantangan berarti,” ujar Ancelotti.

Perlu diketahui jika Ancelotti pada tahun ini sudah menginjak usia 65 tahun. Dia berulang tahun beberapa hari seusai menjadi Juara Liga Champions 2023-2024 pada bulan Juni lalu. Namun menurutnya, dia masih nyaman menghadapi tekanan sebagai seorang pelatih.

Carlo Ancelotti Belum Memikirkan Pensiun
Kylian Mbappe belum nyetel bersama Real Madrid.

 

Ancelotti juga menyoroti masalah-masalah yang harus dia hadapi. Menurutnya, itu adalah hal biasa yang harus dihadapi seorang pelatih. Dia mengambil kasus Kylian Mbappe yang belum terlalu menyatu di Real Madrid saat ini.

“Kita ambil contoh Kylian. Dia pemain bagus, tidak ada yang meragukan kemampuannya. Tapi dia kesulitan ketika berada di Real Madrid. Itu adalah salah satu tugas yang harus saya selesaikan. Semua pekerjaan memiliki masalah atau tekanannya masing-masing. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa bilang dia tidak pernah stres,” ujar Ancelotti.

Akan Pensiun Jika Sudah Tidak Bersemangat

Namun, Ancelotti mengungkapkan jika dia akan mempertimbangkan pensiun andai dia sudah kehilangan semangat melatih. “Setiap laga, saya selalu bersemangat menantikan apa yang terjadi. Apakah laga akan berjalan baik? Apakah lawan bisa merusak rencana yang saya buat? Jika saya sudah tidak merasakan hal-hal tersebut, saat itu saya akan berhenti,” sambungnya.

“Saya akan terus melatih hingga semangat itu padam. Saya beruntung saya bisa menjadikan sepak bola sebagai pekerjaan saya. Tidak banyak orang yang bisa bilang seperti itu. Jadi selama semangat itu belum padam, selama itu lah saya akan menjadi pelatih,” pungkas Ancelotti.

Simak informasi sepak bola Liga Spanyol terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.